Hadiri Pembukaan, Bupati Support Kafilah FSQ Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS –  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga selaku Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, menghadiri secara langsung Pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Sabtu (14/10) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Arena Terbuka Tiara Batara itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail yang ditandai dengan pemukulan rabana atau yang biasa dikenal dengan sebutan terbang. Dalam kesempatan itu Habib H Said Ismail menyampaikan ucapan terim kasih kepada Kabupaten Barito Utara karena sudah bersedia menjadi tuan rumah serta meminta agar kegitan tersebut dapat menjadi tempat bertukar pikir.

“Jadikan momen ini menjadi wadah silatutahim serta tempat bertukar pikiran untuk terwujudnya Kalimantan Tengah yang semakin berkah,” ucapnya.

Sementara dalam laporannya Bupati Kabupaten Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan bahwa tujuan dari terlaksananya kegiatan tersebut, salah satunya adalah untuk melestarikan seni Islami, memotivasi dan mendukung sanggar-sanggar tari Islam agar selalu eksis.

Sebelum menuju Arena Terbuka Tiara Batara, Bupati Kapuas beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung pemondokan Kafilah Kapuas yang berada di Kelurahan Lanjas.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kota Air tersebut berpesan kepada para peserta yang akan bertanding agar menjaga kesehatan fisik serta tampil tanpa beban. 

Ia juga menyampaikan ingin melihat lagi penampilan-penampilan yang dipersembahkan para peserta saat pelepasan di Kabupaten Kapuas. “Seperti penampilan yang dipersembahkan saat pelepasan di Kabupaten Kapuas, saya ingin sekali melihat penampilan itu lagi,” ucap Ben.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Kapuas juga berpesan agar Kontingen Kapuas dapat bersilaturahim dengan semua kontingen-kontingen dari 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Tengah. Serta mengimbau agar nantinya dapat menampilkan penampilan terbaik karena Allah.[angga]

 

TAG