• Latest News

    Kamis, 12 Oktober 2017

    Dua Pelaku Curat Ditangkap Polsek Kotawaringin Lama


    PANGKALAN BUN - Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial UD (44) dan AS (28) berhasil ditangkap Polsek Kotawaringin Lama yang diback up oleh Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (11/10/2017).

    Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, S.I.K. melalui Kapolsek Kotawaringin Lama Iptu I Made Rudia menjelaskan, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya kejadian Curat yang terjadi pada Rabu (11/10/2017)  di rumah milik korban yaitu Rahmadi.

    Dijelaskan Iptu Made, saat itu korban sedang berada di Pangkalan Bun sehingga rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong. Namun setelah korban pulang ke rumahnya, ia melihat kondisi rumah sudah berantakan kemudian jendela rumahnya ada bekas congkelan. Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota di lapangan bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan kedua pelaku ini.

    Tak butuh waktu lama, keberadaan pelaku diketahui sedang berada di Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng. Sehingga pada malam harinya, keduanya langsung diringkus.

    Dari kedua pelaku ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa 1 unit Laptop merk Acer, dan 3 buah HP jenis Samsung, Oppo dan Nokia.

    “Saat ini kedua pelaku sudah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Kotawaringin Lama untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Akibat ulahnya ini, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan (Curat), dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ujar Kapolsek.[rilis/maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dua Pelaku Curat Ditangkap Polsek Kotawaringin Lama Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top