• Latest News

    Selasa, 17 Oktober 2017

    Dua Desa Ikuti Penilaian P2WKSS


    KUALA KAPUAS – Dua desa di Kecamatan Basarang mengikuti penilaian Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2017. Desa itu ialah Desa Bungai Jaya dan Desa Basarang Jaya.

    Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkenan membuka acara penilaian P2WKSS yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Selasa (17/10) pagi. Tampak pula Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, sejumlah Kepala SOPD dan Ketua Tim Pengelola P2WKSS Kapuas Hidayatullah serta Camat Basarang.

    Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menjelaskan penilaian ini merupakan penilaian hasil dari pembinaan Tim Pokja P2WKSS kepada desa yang telah dibina. Program ini untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera, meningkatkan pemberdayaan dan kualitas perempuan juga perlindungan terhadap perempuan dan anak.

    Kemudian meningkatkan kedudukan, fungsi, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan melalui kegiatan lintas sektor bidang pembangunan khususnya pembangunan masyarakat pedesaan.

    “Penilaian ini dilakukan setiap tahun oleh tim penilai terhadap dua desa binaan yang telah ditetapkan lokasinya di setiap kabupaten. Kita berharap hasil terbaik nanti akan mewakili Kalteng ditingkat provinsi,” jelasnya.

    Ben Brahim dalam sambutannya mengatakan menyambut baik program P2WKKS ini. Program ini luar biasa karena mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

    “Saya bangga dengan Desa Bungai Jaya karena sering membawa nama harum Kabupaten Kapuas, baik ditingkat provinsi maupun nasional. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi desa lainnya,” terang Ben.

    Disela kegiatan juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Bupati kepada untuk anak-anak tidak mampu sebanyak 30 orang dari Dinas Sosial serta penyerahan bantuan dari Dinas Pendidikan Kapuas untuk anak berprestasi.

    Selain itu dilakukan pemberian obat pencegahan massal filariasasi/kaki gajah. Disamping diberikan pula bantuan alat pertanian kepada Gapoktan. Diakhir kegiatan Bupati beserta rombongan berkenan meninjau PAUD di Desa Basarang Jaya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dua Desa Ikuti Penilaian P2WKSS Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top