• Latest News

    Rabu, 25 Oktober 2017

    Dorong Pemberdayaan Melalui Pelatihan


    TAMIANG LAYANG - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Timur, melakukan pelatihan keterampilan. Ini dilakukan guna mendorong program pemberdayaan masyarakat.

    Pelatihan keterampilan menjahit yang diikuti para kader PKK Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat se - Bartim ini bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Ketrampilan  (LPK) Wihelli. Bertempat di seberang pasar Tumenggung Djaya Karti, Tamiang Layang.

    Munita Mustika Dewi SE, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bartim mengatakan, pelaksanaan pelatihan menjahit Angkatan ke - I ini merupakan salah satu upaya pembangunan karakter dan ekonomi keluarga.

    "Kita berikan pelatihan kursus menjahit bagi para remaja putri dan ibu-ibu PKK pada umumnya selama dua Minggu, dengan tujuan serta harapan memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," terang istri orang nomor satu di Bartim ini, Rabu (25/10/2017) di sela kegiatan.

    Menurut Munita Mustika Dewi, keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan menjahit nantinya, bisa menopang ekonomi keluarga dengan membuka usaha penjahitan mulai dari kecil.

    "Mudah-mudahan nantinya peserta lulusan kursus ini bisa membuka usaha sendiri di bidang menjahit, meskipun dimulai dari yang kecil - kecil dulu," tutur Ketua TP PKK Bartim, yang juga aktif sebagai anggota DPRD Bartim ini.

    Munita menambahkan, selain menjahit, saat ini TP PKK terus melakukan kegiatan pelatihan dan pemberdayaan lainnya. Dikhususkan untuk kaum gender, agar dapat membuka usaha mandiri.

    "Misalkan sekarang saya lagi mebuat kripik khas Bartim yakni dari ikan Baung. Saya harapkan juga bisa dikembangkan jadi suatu usaha yang dapat diandalkan Bartim ke depannya. Dan pastilah ibu - ibu akan saya ajarkan semua nanti, supaya banyak yang buat juga," harap Munita.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dorong Pemberdayaan Melalui Pelatihan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top