Di Tengah Kesibukan, Ben Sempatkan Melayat Jezanah Tokoh Desa Pulau Keladan

Print Friendly and PDF

KUALA KAPUAS – Di tengah kesibukan serta padatnya jadwal kegiatannya selaku pimpinan daerah, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat selalu menyempatkan diri untuk datang menjengok warganya yang sedang sakit, apalagi yang ditimpa kemalangan serta musibah kematian.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama serta turut merasakan apa yang dirasakan oleh rakyatnya. Bukan hanya di dalam Kota Kuala Kapuas, tetapi juga jauh di Desa maupun Kecamatan.

Demikian halnya yang dilakukan pada Selasa (10/10/2017) pagi, dengan menggunakan speedboat  didampingi beberapa staf beliau datang ke Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai untuk melayat salah satu tokoh masyarakat Desa tersebut yang bernama Dumie Tile (67 tahun).

Kedatangan Bupati disambut pihak keluarga dan masyarakat dengan penuh haru dan bangga, seperti apa yang disampaikan oleh salah satu adik kandung almarhum saudara Savon. Dia mengatakan, merasa terharu dan bangga walaupun dalam keadaan duka atas kedatangan Bupati Kapuas yang mau datang dari jauh-jauh hanya untuk menyampaikan rasa duka yang dalam terhadap keluarga duka. "Ini menunjukan betapa besar perhatian dan rasa kasih seorang bupati kepada rakyatnya, khususnya kepada keluarga kami," katanya.

"Saya atas nama keluarga menyampaikan terima kasih yang dalam kepada Bapak Bupati Kapuas yang berkenan datang ke rumah kami dan juga atas bantuan yang diberikan. Kami sekeluarga mendoakan semoga Bapak dan keluarga diberikan kekuatan dan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas pengabdian membangun  Kabupaten Kapuas ini dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan tersebut atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Dumie Tile yang merupakan tokoh dan panutan baik bagi keluarga maupun masyarakat khususnya Desa Pulau Kaladan.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, beliau berharap agar tetap tabah menghadapi cobaan hidup serta tetap bersemangat melanjutkan kehidupan di dunia ini.

Sebagaimana diketahui, Dumie Tile meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Umum Daerah Dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Jumat 6 Oktober 2017. Dia meninggalkan satu orang istri bernama Dine bersama tiga orang anak dan tujuh orang cucu.

Direncanakan pemakaman dilaksanakan pada Rabu (11/10/2017) pukul 12.00 WIB di komplek pemakaman Desa Pulau Kaladan.[angga]


TAG