• Latest News

    Jumat, 20 Oktober 2017

    Bupati Tekan Pemdes Optimalkan BUMDes


    TAMIANG LAYANG - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menekankan kepada seluruh Pemerintah Desa se-Bartim agar mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Ini diungkapkannya dalam sambutan pada peresmian kantor dan balai desa se-Kecamatan Awang di Desa Janah Jari, Jumat (20/10/2017).

    Ampera mengharapkan agar BUMDes di seluruh Bartim, bisa dioptimalkan untuk mengakomodir hasil produk unggulan masing-masing desa.

    "Optimalkan BUMDes, agar bisa mengakomodir hasil produk unggulan dari masing-masing desa. Targetnya supaya ada peningkatan nilai ekonomi, untuk masing-masing jenis produk unggulan di suatu desa," tekan Ampera.

    Selain itu, BUMDes juga bisa dijadikan wadah kerja masyarakat desa. Sebab semakin usaha sebuah BUMDes berkembang baik, maka semakin banyak tenaga kerja ataupun masyarakat yang bisa dijadikan rekan kerja oleh BUMDes.

    "Kalau BUMDes masing-masing desa bisa dioptimalkan, maka usahanya pun akan semakin berkembang, maka banyak masyarakat yang akan terbantukan," harapannya.[adi/tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Tekan Pemdes Optimalkan BUMDes Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top