• Latest News

    Minggu, 15 Oktober 2017

    Bupati Serahkan 14 Kelotok di Jambore TP PKK Lupak


    KUALA KAPUAS –  Kemeriahan dan kegembiraan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2017 di Kecamatan se Wilayah Kabupaten Kapuas masih berlanjut. Kali ini Jambore Kader PKK tersebut diadakan di Lupak, Kecamatan Kapuas Kuala, Jumat (13/10/201) siang, yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH, ditandai dengan pemukulan gong.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan 14 buah kelotok untuk para nelayan yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala dengan memberikan alat penagkap ikan. Kemudian, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kader Posyandu, penyerahan bibit tanaman cabai dan alat memasak serta penyerahan Rebana kepada Kepala KUA Kapuas Kuala. Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Kapuas Kuala itu diikuti oleh 260 Kader PKK yang terdiri dari 13 desa yang ada di kecamatan tersebut

    Sebelumnya kegiatan tersebut dirangkaian dengan pelaksanaan lomba yaitu Lomba Pidato, Lomba Senam Cerdik Germas, Lomba Vocal Solo dan terakhir Lomga Defile yang di saksikan langsung Bupati Kapuas beserta rombongan. Serta, terakhir dilaksanakan pula pengumuman para pemenang dan penyerahan piala dan piagam penghargaan.

    Bupati Kapuas menyampaikan bahwa datang ke Kapuas Kuala seperti datang ke kampung halaman sendiri. “Saya kalau datang ke Kapuas Kuala seperti pulang ke kampung sendiri, pasti disuguhkan kepiting dan udang,”ucapnya.

    Ben menekankan yang terpenting melalui acara tersebut, seluruh kader dapat membina hubungan kebersamaan, mengikat tali silahturahim satu sama lain dan memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

    Kemudian, dengan dibagikannya 14 buah kelotok ia berharap para nelayan dapat menggunakan kelotok tersebut dengan baik.  Selain itu, ia meminta kepada Kepala Dinas Perikanan untuk terus membantu warga masyarakat Kapuas Kuala seperti membuat kolam ikan dan lain sebagainya dengan harapan masyarakat terkait lebih sejahtera.

    Ia pun tetap berkomitmen untuk membangun jalan yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala. “Mulai tahun depan kita akan memulai membangun jalan dari Lupak sampai ke Palampai dan dari Lupak terus sampai ke Tamban Catur dan kita luruskan tembus ke Jangkit,”tuturnya.

    Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya mengatakan Bulan Oktober merupakan bulan Eliminasi Kaki Gajah. Untuk itu, ia berharap kepada Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatam secara berjenjang sampai ke desa untuk mensosialisasikan program tersebut agar ketika tim kesehatan dari Puskesmas membagikan obat untuk mengeliminasi kaki gajah masyarakat dapat meminumnya dengan segera, tidak disimpan karena akan sia-sia.

    “Karena penyakit Kaki Gajah di Kabupaten Kapuas masih cukup tinggi. Untuk itu, ini tugas kita bersama untuk menyampaikan pesan yang sangat baik ini. Kita berharap masyarakat Kabupaten Kapuas menjadi sehat secara otomatis didalamnya menjadi cerdas dan sejahtera,” imbuhnya.

    Selain itu, ia mengatakan dengan dibagikannya seperangkat alat rebana dari Bupati Kapuas melalui DPD Lasqi menjadi salah satu jalan bagaimana membentengi anak-anak remaja dan pemuda untuk tidak coba-coba dengn zenith, narkoba dan minuman keras.

    Karena, menurutnya ketika remaja dan generasi mudanya sehat maka masyarakatnya menjadi bahagia dan keluarga menjadi sejahtera. Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan keagamaan dan kegiatan yang positif akan membantu remaja dan pemuda membentengi diri sehingga tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

    “Mari sebagai Kader PKK kita dapat memberikan arti yang penting bagi seluruh masyarakat bahwa 10 Program PKK harus dilaksanakan sehingga keluarga menjadi sejahtera dan masyarakat menjadi makmur,” pungkasnya.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Serahkan 14 Kelotok di Jambore TP PKK Lupak Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top