Bupati Lepas Peserta BST SMKN Maritim

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Sebanyak 26 taruna/taruni SMKN 1 Marintim Kapuas Kuala dilepas keberangkatannya oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ke Semarang Provinsi Jawa Tengah. Mereka akan mengikuti Basic Safety Training (BST) selama 15 hari untuk mendapatkan sertifikat oleh Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

Acara ini bertempat di Rujab Bupati Kapuas, Rabu (4/10/2017) pagi dengan dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Dinas Pendidikan Kapuas, Pol Airud serta Dinas Perhubungan Kapuas.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kapuas Kuala Badransyah mengungkapkan peserta BST ini merupakan angkatan III. Mereka akan berangkat tanggal 5 sampai 20 Oktober 2017. “Di sana kami akan melakukan dua kegiatan. Pertama mengikuti BST dan yang kedua melakukan penandatangan MoU dengan Politeknik Ilmu Pelayaran,” jelasnya.

Tak lupa pada kesempatan itu Badransyah mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Kapuas pada peserta didiknya. Kemudian dia memohon doa agar para taruna dan taruni yang berangkat diberikan kesehatan dan dapat mengikuti BST dengan baik.

Sementara itu Ben Brahim  S Bahat mengaku bangga dengan sekolah ini. Dia meminta agar kesempatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Bina tali silahturahmi dengan sesama taruna taruni ketika berada di asrama. “Fokus belajar sebab kalian adalah para penerus generasi muda yang akan menggantikan kami,” ungkap Ben.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Kapuas terus berupaya membangun sarana dan prasarana di sekolah tersebut seperti asrama dan akses jalan. “Kami juga bertekad membangun jalan dari Anjir menuju Lupak sampai Batanjung,” tukasnya.[angga]


TAG