• Latest News

    Kamis, 19 Oktober 2017

    Bupati Kukuhkan Karang Taruna di Jambore Kader PKK


    KUALA KAPUAS – Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2017 hampir berakhir. Kecamatan Kapuas Tengah merupakan lokasi ke-16 Jambore PKK, sisa 1 Kecamatan Timpah yang belum dilaksanakan.

    Kali ini Jambore Kader PKK tersebut diadakan di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Tengah, Kamis (19/10/2017) siang, yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH.

    Pada kesempatan itu Bupati melakukan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kapuas Tengah. Pengukuhan pengurus sebanyak 200 orang yang tersebar di seluruh desa disana.

    Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Kapuas Tengah itu diikuti oleh 260 Kader PKK yang terdiri dari 13 desa yang ada di kecamatan tersebut. Sebelumnya kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan lomba yaitu Lomba Pidato, Lomba Senam Cerdik Germas, Lomba Vocal Solo dan terakhir Lomba Defile yang di saksikan langsung oleh Bupati Kapuas beserta rombongan.

    Kemudian terakhir dilaksanakan pula pengumuman para pemenang dan penyerahan piala, piagam penghargaan serta bantuan alat keterampilan kepada Ketua TP PKK desa. Kemudian diserahkan pula satu set alat rebana kepada Kepala KUA setempat serta bantuan alat pertanian cultivator kepada Kelompok Tani Murung Manasa.

    Dalam sambutannya Ben menekankan yang terpenting melalui acara tersebut, seluruh kader dapat membina hubungan kebersamaan, mengikat tali silahturahim satu sama lain dan memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

    Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya mengatakan bulan Oktober merupakan bulan Eliminasi Kaki Gajah. Untuk itu, ia berharap kepada Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan secara berjenjang sampai ke desa untuk mensosialisasikan program tersebut agar ketika tim kesehatan dari Puskesmas membagikan obat untuk mengeliminasi kaki gajah masyarakat dapat meminumnya dengan segera, tidak disimpan karena akan sia-sia.

    Disamping itu Istri Bupati Kapuas mengingatkan agar anak-anak muda menjauhi narkoba terutama zenith yang dapat merusak pikiran dan kesehatan.[angga]

     


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Kukuhkan Karang Taruna di Jambore Kader PKK Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top