• Latest News

    Selasa, 03 Oktober 2017

    Bupati Kapuas Wisuda Akper Kapuas


    KUALA KAPUAS – Setelah melalui pembelajaran yang panjang mahasiswa/i Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Kapuas Angkatan XIV melaksanakan wisuda. Momen bahagia tersebut tambah spesial karena dalam kesempatan itu mereka di wisuda langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (4/10/2017) pagi di Aula Kantor Bupati Kapuas.

    Dalam laporannya, Direktur Akper Pemkab Kapuas Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang sudah mendukung pendidikan serta memberdayakan lulusan kesehatan terutama yang ada di Kabupaten Kapuas. Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang di wisuda pada hari itu berjumlah 94 orang, terdiri dari 67 perempuan dan 27 laki-laki.

    Masih di tempat yang sama Bupati Kapuas menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berkumpul pada kesempatan itu, serta ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang sudah resmi menyandang gelar AMd.Kep setelah melaksanakan wisuda. “Kalian adalah orang-orang hebat,” ucap Ben.

    Lebih lanjut, ia juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar melanjutkan kuliah untuk terbaik satu, dua, tiga dan yang tidak mampu serta meminta agar yang belum berminat kuliah supaya dijadikan tenaga kontrak.

    “Saya minta bagi yang belum berminat melanjutkan kuliah agar ditampung menjadi tenaga kontrak dan mau pulang ke kampung halaman, yaitu tempat dilahirkan dan mengabdilah disana agar dapat mempraktikan ilmu yang sudah dipelajari. Layani lah masyarakat dengan baik,  sesuai sumpah tidak membedakan ras, suku, agama dan golongan,” pinta orang nomor satu di Kota Air itu.

    Program Pemerintah untuk melayani bidang kesehatan dan pendidikan juga disampaikan oleh Bupati Kapuas pada acara wisuda tersebut. Ia menerangkan bahwa Pemerintah mengangkat honor kontrak kesehatan, agar seluruh Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Kapuas ada perawat dan bidan.[angga]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Kapuas Wisuda Akper Kapuas Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top