Bupati Ben Wisuda 752 Santri

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mewisuda langsung 752 Santri TKA/TPA se-Kabupaten Kapuas tahun 2017 yang dilaksanakan oleh DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kapuas, dihalaman Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Minggu (29/10/2018) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas didampinggi langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Dandim 1011/Klk, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Kapuas dan Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas.

Sebelum dilaksanakannya wisuda, terlebih dahulu kegiatan diisi dengan Khataman oleh para santri yang akan diwisuda dan para lansia. Rasa bangga pun disampaikan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Kapuas yang juga selaku pembina DPD BKPRMI Kabupaten Kapuas.

Lebih  lanjut, Bupati Kapuas menyampaikan dalam sambutannya saat Wisuda Santri tersebut bahwa ia akan selalu mendukung semua kegiatan kegiatan DPD BKPRMI.

 “Bapak ibu adalah orang tua yang hebat karena dapat mendidik anak-anak semua,  saya bangga kepada KUA seluruh Kabupaten Kapuas sehingga ada khataman yang tadi dilaksanakan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menyatakan rasa bahagia dan gembiranya kepada anak-anak sekalian, hal tersebut disebabkan karna dapat berkumpul bersama-sama dalam pelaksanaan wisuda santri. 

Secara langsung Bupati Kapuas itu juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang diwisuda dan berpesan agar anak-anak  jangan berhenti baca Al-Quran serta harus selalu rajin.

“Kalau kalian rajin membaca Al-Qur’an,  kalian pasti berjalan dijalan yang benar,  serta harus selalu hormat kepada orang tua dan guru,” terangnya.

Sementara dalam laporannya Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Kapuas H. Nabchan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas terutama Bupati Kapuas serta semua pihak yang sudah selalu mendukung DPD BKPRMI Kabupaten Kapuas.

Ia menyampaikan bahwa jumlah seluruh yang mengikuti wisudawa pada kesempatan itu berjumlah 752 orang santri, yang juga sekaligus mengikuti khataman. Ia juga melaporkan selain para santri khataman juga diikuti oleh 31 orang lansia.[angga]


TAG