Bupati Ben Lepas Peserta IBAB ke Palangka Raya

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas secara resmi para peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dari Kabupaten Kapuas yang nantinya akan mengikuti peringatan itu di Palangka Raya.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Bupati Kapuas kepada Ketua Kontingen di depan Kantor Bupati Kapuas, Jumat (20/10/2017) pagi.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu menyampaikan bahwa paringatan tersebut merupakan momentum yang sangat bagus dan strategis untuk anak muda.

“Saya harapkan semua kontingen agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menunjukkan yang terbaik,” ucap Ben.

Ia juga meminta agar nantinya kontingen dari Kabupaten Kapuas dapat membangun komunikasi dan silaturahim yang baik kepada semua kontingen yang ada dalam kegiatan tersebut.

Bupati Kapuas itu menerangkan bahwa  bangsa ini lahir bukan karena hadiah tapi perjuangan dan jika dilihat dari dokumentasi yang ada pejuang kebanyakan pemuda yang memegang teguh prinsip merdeka atau mati dengan cara bersatu padu agar dapat merdeka.

“Oleh karena itu wajib bagi kita menjaga keutuhan Negara ini, NKRI harga mati untuk Negara kita,” terangnya lebih lanjut.

Ia juga meminta agar para pemuda selalu menamkan empat pilar didalam hati yaitu Pancasila, Undang-undang 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjaga kesatuan persatuan untuk membangun Kabupaten Kapuas kearah yang lebih baik, sejahtera, damai dan mandiri.

Sementara dalam laporan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas Idg Oka Ariawan yang dibacakan oleh Sekertaris Kesbangpol Marlina, bahwa pelaksanaan IBAB Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017 akan dilaksanakan pada 27 sampai dengan 28 Oktober 2017 yang bertempat di Palangka Raya.

Untuk peserta dari Kabupaten Kapuas sendiri berjumlah 70 orang yang terdiri dari Organisasi Pemuda dan Pelajar SLTA sederajat.[angga]


TAG