• Latest News

    Selasa, 03 Oktober 2017

    Bhabinkamtibmas Polres Lamandau Selesaikan Permasalahan Warga dengan Problem Solving


    NANGA BULIK - Sebagai anggota Polri, seorang Bhabinkamtibmas wajib peduli tehadap warga desa binaannya apabila terjadi sesuatu permasalahan atau pertengkaran. Bhabinkamtibmas wajib mengetahui akar permasalahan dan bisa memberikan jalan keluar untuk menyatukan kembali kedua belah pihak agar bisa saling memaafkan.

    Seperti halnya yang terjadi di Camp Nanuah PT TSA (Tanjung Sawit Abadi). Kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Melata Brigadir Budi Santoso melakukan Problem Solving (Pemecahan masalah oleh warga sendiri tanpa melalui proses hukum) atas perkara Ibu Nona Kretiana dengan Bapak Hendri. Di mana keduanya memiliki permasalahan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Hendri kepada Nona Kretiana, Selasa (3/10/2017).

    Atas kejadian tersebut dilakukan problem solving secara hukum adat oleh Kepala Adat Desa Nanuah, Kunadi dengan disaksikan Bhabinkamtibmas Desa Melata dan juga dua anggota Polsubsektor Bukit Raya.

    Brigadir Budi Santoso menjelaskan, dalam sidang adat tersebut diputuskan bahwa Hendri diharuskan meminta maaf serta membayar denda adat sesuai ketentuan hukum adat dan dibuatkan surat pernyataan antara kedua belah pihak agar kejadian serupa tidak diulang kembali.[rilis/maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bhabinkamtibmas Polres Lamandau Selesaikan Permasalahan Warga dengan Problem Solving Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top