Bersama Polres, Pemkab Katingan Tandatangani MoU

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Polres Katingan dengan Pemerintah Katingan menandatangani kontrak perjanjian kerjasama pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra daerah Katingan, Kamis (5/10/2017) di Kantor Bupati Katingan.

Penandatangan MoU itu dibubuhkan oleh Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugra SIK dan Bupati Katingan Sakariyas. Kegiatan ini juga disaksikan oleh Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar, Kasat Lantas AKP Salahiddin, Kasat Reskrim AKP Andika Rama dan Kapolsek Katingan Hilir Nurheryanto Hidayat beserta jajaran anggota Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK mengatakan, tahun depan 2018 akan diadakan penerimaan anggota Polri. "Adanya penerimaan ini perlu kita informasikan dan untuk memudahkan calon peserta maka dibuatlah kerjasama antara Pemda," ujarnya.

"Tujuan kita membuat kerjasama ini sebagai bentuk upaya mempermudah para calon peserta dari daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Katingan memiliki pengetahuan serta fisik yang prima dan dan mental yang kuat saat menjalani tes," terangnya.

Menurutnya, kerjasama ini bisa mendidik calon peserta yang ingin mendaftar, sehingga di saat melakukan tes mendaftar sebagai Polri nantinya tidak kaget, sebab mereka sudah di berikan pembinaan, baik dari segi kesehatan, fisik maupun akademik.

Kapolres juga berharap agar Pemda Katingan seperti apa yang dimaksud agar turut mensosialisasikan dan juga membantu hal-hal yang bersifat teknis.[triokta]


TAG