Bersama Dinkes, RSUD dan BPJS, IAD Gelar Pemeriksaan IVA Gratis

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Kapuas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUD dan BPJS menggelar kegiatan Pemeriksaan Inveksi Visual Aksetat (IVA) Deteksi Dini wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara, Kamis (19/10/2017) di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas, Jalan Ahmad Yani.

"Kegiatan pemerikasaan IVA hari ini kerjasama dengan lintas sektoral," kata Apendi SKM MM, Kadis Kesehatan Kabupaten Kapuas saat ditemui wartawan di sela kegiatan.

Menurutnya, acara tersebut juga dalam rangka melaksanakan amanat dari Ibu Negara Iriana Jokowi yang mana dalam bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan deteksi dini wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara.

"Kami sangat bangga karena masyarakat Kapuas punya kesadaran berperan aktif, target 50 orang tapi ini sudah lebih dari 200 peserta," ungkap Kadinkes Kapuas itu.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, diturunkan sebelas orang tim medis dan tiga di antaranya adalah dokter.

"Harapan kami kegiatan ini bisa menekan angka kematian yang disebabkan kanker, dan mudahan masyarakat kita kesehatannya semakin meningkat," pungkas Apendi.[zulkifli]


TAG