Ben Bantu Korban Kebakaran Anjir Mambulau Tengah

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS – Suasana haru begitu terasa saat Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengunjungi korban kebakaran di Handil Murni Desa Anjir Mambulau Tengah RT 09 Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (21/10/2017) malam. Ben yang baru tiba dari luar kota langsung bergegas ketempat tersebut.

Begitu tiba disana Bupati yang dikenal dengan dengan masyarakat ini langsung memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah Kapuas seperti dari BNPB, Dinas Kesehatan, Bappeda dan instansi lainnya. Bantuan diterima langsung oleh empat kepala keluarga yakni As’ari, Masiah, Ahmad, Sahrani dan Djoko Purnomo.

Menurut Camat Kapuas Timur Syahrifin musibah kebakaran terjadi Sabtu (21/10/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB yang menghanguskan empat buah rumah yang dihuni oleh lima kepala keluarga. Disamping itu menghanguskan sekitar 700 kaleng/blek padi sudah panen dan dua unit sepeda motor.

“Kejadian begitu cepat karena sebagian warga yang kena musibah kebakaran sedang berada di sawah untuk memanen padi. Kami berharap kepada Bapak Bupati untuk dapat membantu bedah rumah bagi warga kami,” jelas Syahrifin.

Sementara itu Ben mengaku sangat berduka dengan kejadian ini. Menurutnya begitu mendengar kebakaran disini dirinya langsung merespon dengan mendatangi tempat ini, walaupun saat itu berada diluar kota. “Saya mohon maaf karena terlambat datang ketempat ini,” ucapnya.

Dirinya sangat prihatin dengan kejadian ini karena dia merasa seluruh warga Kapuas ini merupakan keluarga. Bahkan dia mengaku begitu mendengar ada warga yang terkena musibah selalu menyempatkan diri untuk melihat dan membantu.

Ben juga meminta kepada Dinas PU agar dapat menggangarkan bantuan bedah rumah serta kepada instansi terkait dapat membantu terutama baju sekolah dan peralatan sekolah sebab ada beberapa anak yang masih sekolah.

“Harapan kami kepada keluarga yang mendapatkan musibah dapat tabah, tawaqal dan sabar serta kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” tukasnya.[angga]


TAG