• Latest News

    Minggu, 22 Oktober 2017

    Bawa Sajam, Pemuda Ini Diamankan Polisi


    TAMIANG LAYANG - Dalam giat rutin operasi K2YD yang digelar Kepolisian Resort Barito Timur berhasil mengamankan seorang pemuda membawa senjata tajam (sajam) jenis badik.

    PR (26) pemuda asal Maipe Desa Balawa, Kecamatan Paju Epat, Bartim diamankan atas kepemilikan sajam.

    Kapolres Bartim, AKBP Raden Petit Wijaya SIK dalam keterangannya melalui Kasat Reskrim Polres Bartim, AKP Andhi Kurniawan SIK membenarkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pemuda bersajam pada Sabtu  (21/10/2017), sekitar pukul 22.00 WIB.

    "Karena kedapatan atas kepemilikan sajam, kita terpaksa mengamankan tersangka PR," kata Kasat Reskrim, Minggu (22/10/2017).

    Pada saat itu, personel giat K2YD yang dipimpin langsung oleh AKP Andhi Kurniawan SIK, dilaksanakan di samping SMAN 1 Tamiang Layang Jalan Nansarunai Tamiang Layang.

    Bertemu segerombolan pemuda yang tengah berkumpul di tepi jalan, petugas pun melakukan pemeriksaan kendaraan yang dimiliki rombongan pemuda tersebut.

    Alhasil, salah satu dari mereka, yakni PR kedapatan memiliki sajam jenis badik, dengan ukuran lebih kurang 14 Cm. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut. 

    "Barang Bukti yang kita amankan 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Spin, Warna Merah dengan nopol KH 6877 KI, beserta satu bilah Sajam jenis badik, berukuran panjang 14 cm, dengan gagang terbuat dari kayu yang dibalut karet berwarna biru dan karet plester warna hitam," terang Andhi.

    PR dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bawa Sajam, Pemuda Ini Diamankan Polisi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top