Balakar 545 Kapuas, Siap Bantu Sosialisasikan Perekaman E-KTP

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, tengah berupaya maksimal menyelesaikan pembuatan E-KTP. Terlebih dalam rangka  menghadapi Pilkada Kapuas, di mana target Disdukcapil sendiri bisa mencapai target 98 persen sampai akhir Desember 2017.

Namun hal itu tentunya juga mempunyai kendala, seperti keterbatasan blangko E-KTP yang didroping dari pusat. Juga proses perekaman yang harus dilakukan dengan sistem jemput bola langsung ke berbagai wilayah kecamatan. Sementara, waktu yang tersedia tinggal beberapa bulan lagi.

Menyikapi hal tersebut Balakar 545 Kapuas, merasa terpanggil untuk membantu terutama dalam konteks turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada Kapuas 2018.

"Kami semaksimal mungkin akan turut membantu pihak Disdukcapil mensosialisasikan kepada warga agar segera melakukan perekaman," kata Deny, salah seorang pengurus Balakar 545 Kapuas pada kegiatan penyuluhan pemilihan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2018 di Aula hotel Permata Inn, Sabtu (14/10/2017).

Menurut orang nomor tiga di Organisasi yang sudah dikenal luas di Kapuas dan sekitarnya itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi melalui akun media sosial facebook, di mana menurutnya dari sekitar 92.000 anggota di group FB Balakar 545 Kapuas 50 persenbya adalah warga Kapuas.

Ini diharapkan bisa efektif memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut untuk mengajak dan mengimbau warga dengan penuh kesadaran bagi yang belum melakukan perekaman untuk segera melakukan perekaman E-KTP.

Di tempat yang sama Sipie S Bungai, Kabid Pelayanan Pendaftaran pada Disdukcapil Kapuas, menyambut baik hal tersebut.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami dari Disdukcapil mengucapkan terima kasih kepada organisasi Balakar 545 yang bersedia membantu hal tersebut," ungkap Sipie.

Menurutnya, hingga saat ini masih terdapat puluhan ribu warga Kapuas yang belum melakukan perekaman, dan dengan berbagai upaya pihakya menginginkan proses perekaman juga secepatnya juga terselesaikan.[zulkifli]


TAG