Bahaya.! Gardu PLN di Kelurahan Jingah Dibiarkan Terbuka

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Gardu listrik milik  PLN di sekitar Kelurahan Jingah tampak terbuka. Kondisi mengkhawatirkan warga, lantaran berpotensi mengancam keselamatan warga yang lalu lalang.

Dari pantauan Kabar Kalteng, Minggu (15/10/2017), terdapat satu buah gardu saklar lampu jalan di Simpang Jingah RT 04 Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru terbuka alias tidak terkunci. Warga menyebutkan jika kondisi seperti ini sudah hampir dua minggu ini.

Salah seorang warga, Riski mengatakan, gardu milik PLN tersebut dibiarkan terbuka kurang lebih dua minggu. "Saya juga pernah melihat saat sedang hujan lebat di dalam gardu sempat ada percikan api, hal itu membuat saya takut," imbuhnya.

Penutup gardu yang dibiarkan terbuka tersebut dikhawatirkan bisa membahayakan keselamatan warga. "Apalagi disekitar sini banyak anak-anak,” ucap Riski.

Senada, warga RT 04 lainnya, Junai mengaku khawatir dan bingung. "Kami awalnya bingung karena di situ sering terlihat petugas baik di pagi hari maupun di sore hari yang mematikan atau menghidupkan saklar untuk lampu jalan. Namun yang sangat disayangkan kenapa penutup gardu yang didalamnya ada listrik bertegangan tinggi, dibiarkan terbuka begitu saja dan tidak ditutup ataupun dikunci setelah selesai," paparnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala PLN Rayon Muara Teweh, Gunawan Purnomo mengaku belum mengetahui adanya penutup saklar yang terbuka, dan pihaknya akan segera menindak lanjutinya laporan warga tersebut.[doni]


TAG