ASN Ikuti Tausiah di Masjid Al-Ittihad

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS -  Pemerintah Kabupaten Kapuas rutin laksanakan tausiah agama setiap bulan pada minggu pertama. Tausiah agama tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ittihad yang berada di wilayah Kantor Bupati Kapuas, Jumat (6/10/2017) pagi.

Pada bulan ini kegiatan diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas bersama dengan Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu tausiah disampaikan langsung oleh guru H Farhani yang membahas mengenai ibadah sholat. Ia menerangkan bahwa dalam pelaksanaan ibadah sholat ada 3 rukun sholat yang wajib, yaitu rukun yang dikerjakan oleh hati, rukun yang diucapkan oleh lisan atau orang lebih mengenalnya dengan sebutan rukun lisani dan rukun yang dikerjakan anggota gerak tubuh.

Masih ditempat yang sama ia juga menjelaskan bahwa dalam sholat ada lima bacaan yang wajib seperti takbiratul ihram, baca fatihah, bacaan tahyat,  bacaan sholawat dan ucapan salam. "Bila 5 macam bacaan ini terpenuhi maka sah sudah sholat kita," ungkapnya.

Lebih lanjut dalam tausiahnya guru H Farhani juga menerangkan tentang sujud, ia menerangkan bahwa semakin banyak sujud maka Alah akan sangat suka. Dalam kesempatan itu ia juga memcontohkan langsung bagaimana cara sujud yang benar.[angga]

 

TAG