16 Pelanggar Lalu Lintas di Ampah Dikenakan E-Tilang

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG – Satuan Lalu Lintas Polres Barito Timur (Satlantas Polres Bartim) kembali melakukan razia lalu lintas. Kali ini petugas melakukan kegiatan razia di wilayah Kota Ampah tepatnya di depan Hotel Nyarus yang berada di jalan R. Soesilo Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim, Kalteng, Jumat (13/10/2017).

Dalam kegiatan razia tersebut, Kasatlantas Polres Bartim AKP Marsono melalui Kepala urusan pembinaan operasi (KBO) Satlantas Iptu Husni Johan menyampaikan bahwa razia tersebut untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

“Kegiatan razia ini dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas di Kota Ampah sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat pengendara yang tidak tertib berlalu lintas,” jelas Husni.

Dia menyampaikan, hasil kegiatan razia lalu lintas kali ini, petugas menemukan 19 pelanggar lalu lintas yang 16 diantaranya dilakukan tindakan dengan Tilang elektronik sedangkan sisanya diberikan teguran tertulis.

“Sebanyak 11 unit sepeda motor, 2 lembar SIM dan 3 lembar STNK diamankan dari pelanggar sebagai barang bukti tilang dan pelanggar dapat mengambil barang bukti setelah membayar denda tilang di BRI atau setelah sidang di Pengadilan Negeri Tamiang Layang,” terangnya.

Penindakan pelanggar lalu lintas dengan tilang adalah upaya Polisi untuk memberikan efek jera sehingga kedepannya masyarakat menjadi tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan berlalu lintas di jalan.

Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran tertib berlalu lintas di Kota Ampah semakin meningkat, semua orang dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.[rilis/maradona]


TAG