Tim Pengkajian Kebijakan Polri Kunjungi Polda Kalteng

Print Friendly and PDF


PALANGKA RAYA - Kedatangan Tim pengkajian kebijakan Polri bidang Operasional yang diketuai Brigjen Pol Jati Wiyono disambut dengan gegap gempita oleh seluruh personel Polda Kalteng.

"Ini kami lakukan guna menunjukan bahwa Polda Kalteng di bidang operasional siap mengamankan seluruh wilayah hukumnya," kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di depan gedung utama Mapolda, Selasa (26/9/2017).

Tampak di sejumlah titik, para personel dibagi menjadi beberapa tim peraga, di antaranya tim yel-yel, simulasi sispamkota. Namun, ada salah satu yang menarik perhatian yaitu tim peraga bongkar pasang senjata laras panjang. Dimana, dalam peragaan tersebut Polwan yang berjumlah 10 ini menggunakan senjata AK sebagai alat peraga.

Tim SOPS Polri itu memperagakan senjata yang semula utuh hingga memasangnya kembali hanya membutuhkan beberapa menit saja. "Kurang dari tiga menit peragaan bongkar senjata tersebut berjalan dengan sukses," tukas Wakapolda.

Untuk diketahui, jika kesepuluh Polwan tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari dua minggu telah menerima materi tersebut dengan baik yang mereka dapatkan dalam pelatihan Jungle Warfare.[maradona]


TAG