Tim Futsal Putra Putri Katingan Hilir Rebut Medali Emas Porkab I Katingan

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Laga final futsal Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Katingan di Jaya Futsal Indoor, Kasongan, Jumat (29/9/2017) berlangsung seru. Bukan cuma kedua tim yang bersaing menjadi sang juara, dukungan supporter juga ikut memanaskan atmosfir pertandingan.

Setelah bertanding di 2 x 20 menit, Katingan Hilir berhasil menjadi juara usai mengalahkan Katingan Tengah. Untuk posisi ketiga kategori putra ini sendiri ditempati Katingan Hulu.

Sementara itu, di kategori putri, gelar juara juga sukses direbut tim dari Katingan Hilir setelah kenundukkan tim Kecamatan Kamipang. Sedang di peringkat tiga putri diraih Kecamatan Pulau Malan.

Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Katingan, Sarnadie yang hadir saat laga final putra dan putri mengaku puas melihat penampilan para atlet yang berlaga di cabang olahraga futsal.

"Luar biasa hari ini laga partai final di cabang futsal, melihat penampilan dari masing-masing kecamatan baik itu putra maupun putri," ucapnya.

Lalu ia menambahkan, bahwa melalui Porkab cabang futsal ini akan bisa melihat bibit dan potensi para pemain futsal yang akan di persiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 nantinya.

"Melihat bakat para pemain ini, kita bisa dengan cepat menarik dan melatih para atlet futsal berpotensi yang akan berlaga di ajang Porprov 2018 di Muara Teweh, Barito Utara," tuturnya.

Iriyanto, Panitia Futsal Porkab I mengatakan, antusias para suporter untuk mendukung masing-masing tim asal kecamatan mereka terlihat sejak awal pertandingan penyisihan grup, dan nakin bergejolak saat laga final ini.[triokta]


TAG