Tiga Warga Barito Utara Dirujuk ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya

Print Friendly and PDF


MUARA TEWEH - Tiga warga Kabupaten Barito Utara yang tengah mengalami gangguan jiwa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Mereka direkomendasikan untuk dirawat secara gratis.

Everiady Noor, Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SPMD) Kabupaten Barito Utara via ponsel mengatakan, dikirimnya tiga orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut untuk mendapatkan penanganan secara gratis, yang seluruh biayanya dijamin oleh Pemerintah, Rabu (28/9/2017).

Tiga orang yang dikirim ke RSJ Kalawa Atei itu, yakni Kartine asal Kelurahan Jingah, Riyadi dari Desa Luwe Hulu, dan Riko dari Dusun Pararawen.

”Ketiga orang ini diharapkan bisa sembuh seperti biasa, dan kembali ke tengah-tengah masyarakat dalam keadaan sehat. Peran serta keluarga sangat membantu ikut menjaga perkembangan kesehatan mereka," ujarnya.

Saudara Kartine mengatakan, dia sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat luas. "Saya berharap pengobatannya janganlah tangung-tanggung, sehingga sanak saudara yang sedang sakit jiwa ini nantinya bisa kembali sembuh dan normal," imbuhnya.[doni]


TAG