• Latest News

    Jumat, 29 September 2017

    Terbakar saat Kakek Bersihkan Belakang Rumah


    MUARA TEWEH – Waga RT 07 Jalan Langsat Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah digegerkan dengan kebakaran yang terjadi di rumah salah seorang warga bernama Zainal Arifin (65), mantan karyawan PT Austral Bina.

    Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan menghanguskan sebuah rumah, yang saat itu pemiliknya sedang ada berada di rumah. “Api berasal dari flapon kamar rumah yang berada dibagian samping, lalu dengan cepat membesar padahal kita sudah berupaya untuk memadamkannya,” ujar Arifin.

    Menurut kakek tersebut, kebakaran yang menghanguskan rumahnya itu pertama kali diketahui oleh cucunya yang berada di dalam rumah bersama dengan anaknya. Kala itu Arifin sedang membersihkan bagian belakang rumahnya dikejutkan dengan apa yang disampaikan cucunya kepadanya.

    “Saya mengetahui dari cucu saya, lalu langsung masuk ke dalam dan keadaan lampu di kamar itu sudah mati. Sudah dicoba memadamkannya tetapi tidak bisa dan api terus membesar,” ucap arifin kepada wartawan, Jumat (29/9/2017).

    Pantauan di lapangan, akibat kejadian tersebut warga yang berada di samping rumah korban pun panik, untuk mengevakuasi barang-barang berharganya ke tempat yang lebih aman. Petugas yang datang kelokasi pun langsung melakukan tindakan memblokir ruas jalan tersebut guna memudahkan armada pemadam kebakaran masuk untuk mencapai lokasi.

    Tampak beberapa perwira Polres Batara yang turun ke lokasi kejadian Kabag Ops Polres Batara Yudha Patie Sik, Kapolsek Teweh Tengah, AKP Guntur TB SIK dan Kabag Sumda Kompol Hendrik Kappa, turun langsung untuk mengatur dan mengamankan lokasi kejadian, sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan namun tidak membantu korban yang terkena musibah kebakaran, tidak terlalu bertumpuk di sekitar lokasi kejadian.

    Sekitar 15 menit setelah kejadian baru beberapa unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dan berkat kesigapan petugas pemadam, dibantu anggota Satpol PP, kepolisian dan masyarakat sekitar kurang lebih 15 menit kobaran api sudah bisa dikendalikan, serta tidak merembet ke rumah-rumah warga yang ada di sebelahnya.

    “Ada 5 unit pemadam yang diturunkan, sekitar 15 menit api sudah bisa dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran, dibantu Satpol PP, kepolisian dan masayarakat,” ujar Gazali Montallatua dikonfirmasi di tempat kejadian.[doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terbakar saat Kakek Bersihkan Belakang Rumah Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top