• Latest News

    Selasa, 19 September 2017

    Sosialisasi dan Konsultasi Publik Amdal Pengembangan Citi Mall


    KUALA KAPUAS - Bertempat di aula Kantor Camat Selat Jalan Tambun Bungai, digelar sosialisasi dan konsultasi publik Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), Senin (19/9/2017).

    Ini dilakukan dalam rangka kegiatan pengembangan Citi Mall yang diselenggarakan oleh manajemen PT Prabangkara Sangkara selaku pemrakarsa Citi Mall yang merupakan satu-satunya mall yang ada di Kota Air itu. Bertindak sebagai pelaksana studi Amdal adalah PT Borneo Alam Jaya.

    Kegiatan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Selat pengurus kedemangan Selat, Lurah Selat Dalam, tokoh LSM/Ormas, tokoh Masyarakat serta ketua RT lokasi yang terkait.

    Acara dibuka oleh Camat Selat, Drs Noor Rahman. Dalam sambutannya, Noor mengatakan, atas nama pemerintah daerah pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain itu, pihak pemerintah dalam hal ini membuka diri kepada pihak swasta yang ingin berinvestasi mengembangkan usaha di wilayahnya, sepanjang sesuai dengan prosedur dan peratutan per undang-undangan yang berlaku. Selain itu, perlu melibatkan tokoh masyarakat dalam kegiatan penyusunan Amdal dimaksud.

    "Kegiatan pengembangan diharapkan sesuai dengan prosedur dan mengikuti aturan yang berlaku," tegas Noor.

    Selain itu, lanjutnya, kepada pihak pemrakarsa harus memperhatikan dampak positif dan negatif baik itu secara fisik maupun sosial budaya. "Kegiatan hendaklah selaras dan mendukung program pemerintah terkait dengan adipura yaitu kebersihan, keindahan dan keasrian Kota Kapuas," jelasnya.

    Sementara itu, Dewanto Hariyono yang mewakili PT Brangkara Sangkara sebagai pemrakarsa Citi Mall mengatakan, pihaknya akan mengikuti segala aturan dan ketentuan berlaku sesuai per undang-undangan terkait dengan Amdal.

    "Kita akan selalu membuka komunikasi dengan berbagai pihak, untuk mencegah kesalahpahaman, dan dalam proses pelaksanaan Amdal mengidentifikasi dampak potensial, memilih metode yang  sesuai terkait Amdal," pungkasnya.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sosialisasi dan Konsultasi Publik Amdal Pengembangan Citi Mall Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top