• Latest News

    Minggu, 24 September 2017

    Siapa yang Tempati Rujab DPRD Barsel, Pemkab Tunggu Hasil Evaluasi BPK RI


    BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan berencana mengadakan fasilitas mebel untuk Perumahan Jabatan Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel di Tahun Anggaran 2018.

    Ditemui Kabar Kalteng di sela rapat penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di kantor Bappeda, Jumat (22/9/2017), Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST menerangkan, Pemkab Barsel akan mengadakan meubelier untuk Rujab di Tahun Anggaran 2018.

    Menurut Eddy, hal itu dilakukan Pemkab untuk melengkapi kebutuhan Rujab DPRD yang berlokasi di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel tersebut.

    "Pemkab sudah anggarkan meubelier, untuk mengisi kekosongan Rujab DPRD di Sababilah tahun depan," jelas Eddy.

    Meski disebut Rujab DPRD, hingga kini kabarnya belum dapat dipastikan instansi mana yang akan menempati Rujab tersebut, karena masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan keputusan pihak legislatif.

    "Kita masih menunggu hasil pemeriksaan BPK RI dan keputusan oleh legislatif. Apakah akan tetap menjadi aset dewan atau diserahkan nantinya untuk dijadikan Rujab dinas SKPD saja," ungkap Eddy.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Barsel, Edi Kristianto. Kepada Kabar Kalteng, Edi mengakui bahwa Rujab DPRD tersebut meskipun sudah lama tidak ditempati dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, akan tetap dianggarkan meubeliernya.

    "Ya kan udah dianggarkan, jadi harus tetap dilaksanakan pengadaan meubeliernya meskipun kondisi bangunannya tidak layak, sebab itu sudah disetujui oleh dewan," tegas Edi.

    Dari pantauan Kabar Kalteng, Rujab DPRD Barsel ini tampak terbengkalai. Bahkan tampak jelas belum satu anggota dewan pun yang menempati Rujab sejak pembangunannya rampung.[tampetu]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siapa yang Tempati Rujab DPRD Barsel, Pemkab Tunggu Hasil Evaluasi BPK RI Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top