Sebelas Pelanggar Lalin Dikenakan e-Tilang

Print Friendly and PDF


TAMIANG LAYANG – Petugas Satlantas Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalteng dipimpin Kasatlantas AKP Marsono, SH kembali menggelar razia lalu lintas di jalan Ahmad Yani Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim, Kalteng, Kamis (28/9/2017).

Pada saat penertiban lalu lintas ini sebanyak 11 pelanggar lalu lintas terjaring dan dilakukan penindakan dengan e-tilang oleh petugas. Dari 11 pelanggar lalu lintas itu petugas mengamankan barang bukti tilang sebanyak 1 unit truck, 5 lembar SIM dan 5 lembar STNK.

“Kegiatan razia ini merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Bartim, guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan menekan angka kecelakan lalu lintas di Kabupaten Bartim khususnya di kota Tamiang Layang,” jelas AKP Marsono.

Perwira berpangkat AKP ini menambahkan, penindakan pelanggar lalu lintas dengan tilang adalah upaya Polisi untuk memberi efek jera sehingga kedepannya masyarakat menjadi tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan berlalu lintas di jalan.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kesadaran tertib lalu lintas di Kota Tamiang Layang semakin meningkat. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutupnya.[rilis/maradona]


TAG