Satu Jemaah Haji Kloter 09 BDJ Kapuas Meninggal di Mekkah

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Jemaah haji yang tergabung di kelompok terbang 9 (09 BDJ) berjumlah 324 orang, termasuk lima petugas dan tiga orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

"Total jemaah sekarang 323 orang, karena wafat satu atas nama Darlian Uduy asal Kabupaten Seruyan," ungkap H Ashadi Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kapuas yang juga salah seorang rombongan Jemaah kloter 09 BDJ, Senin (19/9/2017) melalui pesan WA yang diterima Kabar Kalteng.

Almarhum, lanjutnya, meninggal dikarenakan sakit, di Rumah Sakit Annor pada Sabtu (9/9/2017) dan dimakamkan di Saraya Mekkah.

Menurut Ashadi, sebelum meninggalkan Kota Suci Mekkah menuju Tanah Air, jemaah akan melaksanakan tawaf Wada' atau tawaf penghormatan atau perpisahan yang akan dilaksanakan setelah subuh pada Kamis, 20 September 2017.

Setelah itu rombongan jemaah haji BDJ-09 akan meninggalkan Mekkah menuju Jeddah. Adapun jadwal kepulangan jemaah, menurutnya pada 20 September pukul 22.50 waktu Arab Saudi dan diperkirakan tiba di Banjarmasin pada 21 September pukul 16.15 Wita, untuk kemudian diperkirakan tiba di hari yang sama di Palangka Raya sekitar pukul 18.05 WIB.

Dikatakannya, rombongan jemaah kondisinya saat ini relatif sehat, meskipun ada yang sakit ringan seperti batuk dan kelelahan, namun masih bisa diatasi.

Sementara itu, Ahmad Mujiono S,Ag, Kasi Haji dan Umroh Kabupaten Seruyan dikonfirmasi melalui sambungan selular membenarkan jemaah haji asal Seruyan yang meninggal dunia atas nama Darlian Uduy 

"Ya benar, dari 28 orang jemaah asal Seruyan satu meninggal. Almarhum atas nama Darlian Uduy meninggal beberapa hari yang lalu, dikarenakan sakit dan keluarga sudah mengetahui," tutupnya.[zulkifli]


TAG