Sakariyas Bantu Korban Kebakaran di Kampung Melayu

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Bencana kebakaran terjadi beberapa waktu lalu di Desa Kampung Melayu, Kecamatan Mendawai. Musibah ini menghanguskan dua buah rumah dan satu bangunan sarang burung walet.

Didampingi Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa, Bupati Katingan, Sakariyas menyambangi para korban bencana kebaran dan melihat langsung bangunan yang sudah rata dilalap api.

"Kita memberikan bantuan ini karena rasa peduli pada warga yang terkena musibah sehingga harapan kita bantuan ini walaupun tidak besar namum dapat meringankan beban warga kita," ucap Sakariyas setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Kemudian Sakariyas, menuturkan kepada korban kebakaran agar dapat tabah menghadapi musibah yang dialami. "Kita sebagai hamba Allah Tuhan Yang maha Esa, sebagai manusia biasa tidak tahu kapan akan ada musibah kepada kita. Untuk itu bagi para korban agar bisa tetap sabar dan tabah meskipun hal seperti ini sulit di terima," tuturnya.

Kepada masyarakat, Sakariyas berpesan untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. "Karena api kecil saja bila kita lalai akan menjadi besar. Untuk itu masyarakat sebelum meninggalkan rumah, terlebih dahulu memastikan keadaan listrik, kompor dan lain-lainya guna menghindari musibah yang tidak di inginkan," imbuh Sakariyas.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 13.00 WIB telah terjadi kebakaran rumah milik Kades Kampung Melayu Apuk Harto dan satu rumah warga lainnya milik Daeng.

Selain menghanguskan rumah Kades, api juga menghanguskan bangunan sarang burung walet miliknya yang rata dengan tanah.

Kebakaran terjadi bermula pada saat Ernawati dan Amelia sedang memasak kue dengan cara dikukus. Kue yg dikukus sempat ditinggal Ernawati dan Amelia ke ruang tengah rumah.

Pada saat Amelia memeriksa kue tersebut ke dapur api sudah membesar menyambar ke dinding dapur, sehingga menyebabkan kebakaran dan merembet ke rumah sebelah dan walet Apuk Harto hingga menghanguskan dua buah rumah kayu satu buah gedung walet.[rilis/triokta]


TAG