• Latest News

    Senin, 18 September 2017

    Saatnya Generasi Muda Bantu Perubahan Barsel


    BUNTOK - Dalam membangun sebuah daerah pada prinsipnya sangat diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga pembangunan dapat tercapai dalam segala sektor.

    Sebut saja, mengenai sektor dalam bidang pendidikan. Pendidikan merupakan pusat bagi kemajuan suatu daerah dan bangsa haruslah diberikan perhatian khusus oleh berbagai pihak.

    "Pemerintah harus menyadari bahwa hakikat atau tujuan utama dari inovasi pendidikan adalah untuk membantu sekolah di daerah yang terpencil agar dapat disama-ratakan secara efektif melalui penerapan sejumlah program pendidikan yang lebih baik," terang Sri Deva, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi Ilmu Pemerintahan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kepada Kabar Kalteng melalui telepon selulernya, Senin (18/9/2017).

    Mahasiswi asal Kelurahan Bangkuang Barsel ini memambahkan, generasi muda sangat berperan penting dalam pembangunan di daerah Kabupaten Barsel yang tercinta ini, karena generasi muda adalah pemegang estafet kepemimpinan daerah nantinya.

    Generasi muda sebagai kaum yang mendominasi populasi terbanyak untuk saat ini, harus mengambil peran dan berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerah.

    "Sudah saatnya generasi muda menempatkan diri sebagai agen dalam melakukan perubahan. Generasi muda yang masih relatif berdiri dari berbagai kepentingan, harus menjadi asset potensial untuk kejayaan dimasa yang akan datang," imbuhnya.

    Generasi muda harus bersatu dan berpangku tangan serta jangan saling menyalahkan terhadap siapapun, karena Barsel tercinta ini adalah milik bersama. "Mari kita selaku pemuda dan pemudi di Barsel ini membantu para pemimpin demi kemajuan seperti yang diharapkan kita bersama," tutupnya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Saatnya Generasi Muda Bantu Perubahan Barsel Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top