• Latest News

    Kamis, 21 September 2017

    Ribuan Kaum Muslim Sambut Tahun Baru 1439 H


    MUARA TEWEH -Tahun Baru Islam atau tahun baru Hijriah disambut dengan suka cita ribuan masyarakat muslim di Kabupaten Barito Utara dengan pembacaan surat Yasin, mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran, shalat magrib, shalat sunat hajat dan shalat isya berjamaah di Masjid Jami Muara Teweh, Rabu (20/9/2017) malam.

    Bupati Barito Utara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk meningkatkan  silaturahmi antar sesama dan menciptakan persatuan dan kesatuam antar umat beragama.

    KH Abdul Bari, pimpinan Pondok Pesantren Asy-Safi'iyah Alabio Kalimantan Selatan dalam tausiahnya menyampaikan empat pokok yang perlu diperhatikan  dalam hidup dan kehidupan. Pertama selalu mensyukuri nikmat umur yang diberikan, kedua mempergunakan usia muda dengan sebaik baiknya, ketiga darimana dan kemana hartamu dipergunakan, dan keempat nikmat ilmu yang didapat serta bagaimana ilmu dipergunakan.

    KH Abdul Bari juga mengatakan, hijrah itu dalam arti luas yaitu hijrah dari malas menjadi rajin beribadah, hijrah kikir menjadi dermawan dan hijrah untuk  melakukan perbuatan-perbuatan yang lebih baik dari sebelumnya.[rilis/doni]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ribuan Kaum Muslim Sambut Tahun Baru 1439 H Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top