• Latest News

    Sabtu, 30 September 2017

    Pulpis harus Miliki Sekolah Unggulan


    PULANG PISAU – Keseriusan pemerintah kabupaten pulang pisau dalam pendidikan akan segera terwujud. Pasalnya pada akhir masa jabatan Edy Taty 2013-2018, Bupati pulang pisau berenca untuk memiliki sekolah unggulan, Kamis(13/7/2017).

    “Harus ada sekolah unggulan di Pulpis, mulai TK sampai SMA,” katanya saat meninjau peningkatan di masjid agung, jalan pembangunan Rey II, Kecamatan Kahayan Hilir.

    Keinginannya tersebut berdasarkan daya saing para pelajar. Mengingat saat ini, banyaknya pengaruh yang tidak baik. Sehingga pihaknya akan segera melakukan melakukan beberapa tahap dan meninjau sekolah yang akan dikategorikan.

    “Saat ini kita melalui dinas pendidikan telah menjalankan program program yang baik. Sehingga dengan adanya sekolah unggulan para pelajar dapat dibina dan bisa bersaing dengan sekolah lain. Hingga dapat dipercaya masyaratak untuk menyekolahkan anak mereka,” ujarnya.

    Oleh karena itu, peran para kepala sekolah pun sangat penting, dimana harus ikut peraturan dan berkabolorasi dengan pemerintah supaya tidak salah langkah dalam kepemimpinannya pada dunia pendidikan.

    “Harus sepenuhnya dan jangan setengah setengah dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah serta dapat benar benar memanagement sekolah, tidak lepas dari binaan,” imbuhnya.

    Ditambahkan Bupati, untuk mencapainya pihaknya akan memberikan intensif bagi putra daerah yang berkeinginan untuk mengajar di wilayah pesisir. “Nanti kita akan berikan gaji intensif seperti tenaga medis yang mau ditepatkan di daerah pesisir,” tandasnya.[tim/rilis]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pulpis harus Miliki Sekolah Unggulan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top