• Latest News

    Sabtu, 30 September 2017

    Polsek Pematang Karau Sosialisasikan Pencegahan Karhutla


    TAMIANG LAYANG - Anggota Polsek Pematang Karau yang tergabung dalam tim terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Kalteng, melakukan giat patroli bersama ke Desa Kupang Bersih, Kecamatan Pematang Karau, Sabtu (30/9/2017)

    Tim terpadu yang terdiri dari personel Polsek pematang Karau, Personel Koramil Pematang Karau, Personel Manggala Agni dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan serta relawan masyarakat patroli bersama dalam upaya pencegahan Karhutla di wilayah Pematang Karau.

    “Kita bersama tim patroli ke Desa Kupang Bersih, kegiatanya antara lain mensosialisasikan larangan serta pencegahan Karhutla kepada warga,” kata Aipda Santoso yang ikut melakukan patroli.

    Tim terpadu penanggulangan Karhutla ini juga menemui warga Desa Kupang Bersih dan mengimbau serta mengingatkan warga tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, bagi yang sengaja melakukan pembakaran akan dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

    Tim juga mengecek sumber-sumber air yang ada di wilayah Desa Kupang Bersih yang dapat digunakan sebagai sumber air untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

    “Diharapkan warga mendukung upaya penanggulangan Karhutla ini dengan tidak melakukan pembakaran dan segera melaporkan ke Posko Tim terpadu penanggulangan Karhutla Kecamatan Pematang Karau apabila terjadi Karhutla,” harapnya.[rilis/maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polsek Pematang Karau Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top