• Latest News

    Senin, 18 September 2017

    Pengerjaan Jembatan Dermaga Bangkuang Dipertanyakan


    BUNTOK - Warga Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sangat antusias menyambut pembangunan di wilayah Bangkuang. Tentunya bentuk pengerjaan proyek harus baik dan bisa bertahan lama.

    Ini seperti pengerjaan jembatan penghubung antara pelabuhan menuju dermaga Bangkuang yang sudah terkesan kurang baik, setelah selesai pengerjaannya oleh kontraktor pelaksana proyek Dinas Perhubungan Barsel.

    Di papan pengerjaan tertera jangka waktu pekerjaan selama 180 hari kalender sesuai dengan Surat Perintah Kerja (SPK) No: 550/317/DISHUB-BS/2017. Pekerjaan ini sendiri dimulai sejak 2 Mei 2017 sampai 29 Agustus 2017 dengan nilai kontrak Rp95.200.000 bersumber dari APBD Barsel yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Sama Itah Kia pusat Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai Barsel.

    "Baru beberapa pekan berlalu, kondisi pagar jembatan tersebut sudah kelihatan tidak sempurna adanya, dan sangat terlihat oleh khalayak umum bahwa kondisi itu seperti telah dikerjakan beberapa tahun berlalu," terang Bahtiar warga RT 06 Kelurahan Bangkuang, kepada Kabar Kalteng, Senin (18/9/2017).

    Warga Bangkuang memohon kepada pihak terkait yang membidangi hal ini agar kiranya melakukan pemeriksaan ke lokasi, biar bisa menjelaskan kepada warga tentang keadaan bangunan tersebut.

    Ditempat terpisah, Aminnudin warga Bangkuang juga mengeluhkan hal yang sama. "Tidak ada yang tidak bangga dengan adanya pembangunan di Bangkuang ini, tetapi harus sesuai dan baik," imbuhnya.

    Aminnudin mengharapkan kepada Dinas Perhubungan Barsel selaku pengguna anggaran dan pihak terkait yang membidangi hal ini supaya turun ke lapangan untuk lakukan pemeriksaan, dan apakah proyek tersebut masih dalam tahap pemeliharaan atau sudah diterbitkan berita acara serah terimanya.[kenedy]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengerjaan Jembatan Dermaga Bangkuang Dipertanyakan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top