• Latest News

    Minggu, 24 September 2017

    Penandatanganan Fakta Integritas Awali Seleksi Penerimaan CPNS Polri di Kalteng


    PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah melaksanakan penandatanganan fakta integritas dalam rangkaian verifikasi CPNS Polri sumber pelamar umum Tahun Anggaran 2017 di Aula Arya Dharma Polda Kalteng,  Palangka Raya, Senin (25/9/2017).

    Pembacaan dan penandatanganan fakta integritas dilakukan perwakilan masing-masing, baik dari panitia, pengawas maupun CPNS. Fakta integritas ini dibacakan secara bergantian dan diikuti masing-masing pihak. Pada intinya mereka menolak segala bentuk praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

    Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Drs Bonone Jesaja Louhenapessy mengatakan, dengan dibaca serta ditandatanganinya fakta integritas itu, semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

    Orang nomor tiga di Polda ini menegaskan bahwa pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan CPNS Polri Polda Kalteng ini mengedepankan prinsip "BETAH" yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

    Bersih, maknanya Polri tetap bersih karena dalam penerimaan anggota Polri, tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Transparan, maknanya setiap tingkatan seleksi, para peserta langsung melihat sendiri hasil kerjanya. Polri mempersilahkan kepada masyarakat atau LSM untuk ikut mengawasi setiap tahapan seleksi.

    Selanjutnya, Akuntabel. Maknanya Polri senantiasa mengedepankan sikap ramah dan santun dalam melayani masyaraka. Untuk itu, Irwasda Bonone mengatakan jika ditemukan pelanggaran dan kecurangan agar segera dilaporkan.

    "Proses penerimaan dari awal hingga akhir diharapkan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Bonone.

    Hadir pada kegiatan ini para pejabat utama Polda Kalteng, panitia eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kedokteran.[maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penandatanganan Fakta Integritas Awali Seleksi Penerimaan CPNS Polri di Kalteng Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top