Pemkab Siapkan Anggaran Rp32 Miliar untuk MTQ

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Menjadi kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Pulang Pisau(Pulpis) pada tahun 2018 mendatang, menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) tingkat provinsi Ke-XXIX. Untuk itu, pemerintah setempat mempersiapkan anggaran Rp32 miliar. 

Hal tersebut disampaikan Plt Sekda Saripudin, bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik pada pegelaran akbar ini. "Kita melakukan rapat awal dan mendengarkan usulan semua bidang secara global," katanya.

Dari seluruh usulan yang diterima, kata Sekda, merupakan upaya pihaknya untuk memantapkan segala kebutuhan dan persiapan dalam mensukseskan, dari seluruh seluruh sisi pelaksanaan serta prestasi.

"Terutama dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Karena itu, kami berusaha merinci secara detail agar dalam pelaksaan kegiatan nanti tidak ada kegiatan yang tertinggal," ujarnya.

Pelaksanaan MTQ ini yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 21 April tahun 2018 mendatang, akan membuka di stadion sepakbola HM Sanusi Jalan Pananjung Tarung, Kacamatan Kahayan Hilir. 

"Sesuai keinginan Pemkab. Kita akan melaksanakan di gor, dan kita juga telah mempersiapkan penginapan bagi kapilah-kapilang yang akan mengikuti MTQ,yang akan dilakukan survei oleh tim seblum ditepati," ucapnya.

Ditambahkan dia, untuk permasalahan sampah, pihaknya tetap memperioritaskan agar Pulpis tetap bersih dan akan menepatkan beberapa tenaga yang standby untuk menanganinya dengan segera.

"Untuk permasalahan ini, kita minta skpd teknis. Dinas Lingkungan Hidup dan Pekerjaan Umum fokus menanganinya. Yang menurut saya cuman kurang ploting, yang artinya penepatan bak sampah harus tepat," tukasnya.[tim/rilis]


TAG