• Latest News

    Sabtu, 30 September 2017

    Pemkab Pulpis Beri Pemahaman Hukum


    PULANG PISAU - Dalam upaya pemahaman Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai landasan dasar berkehidupan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Bagian Hukum menggelar sosialisasi di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (28/7/2017).

    Dalam kegiatan ini diikuti seluruh Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Kahayan Hilir. Dikatakan kabag Hukum Supriyadi, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat terkait peraturan perundang-undangan dan peraturan daerah. Yang diharapkan seluruh peserta sosialisasi dapat mengetahui peraturan hukum yang berlaku.

    "Kita hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan hukum,  maka seharusnya kita patuhi pada aturan-aturan hukum yang dibuat oleh pemerintah, karena kkta tidak hidup dalam hukum rimba," tegasnya. 

    Untuk itu, ia mengharapkan seluruh masyarakat desa sadar akan hukum, dan tidak bertindak sendiri jika menemukan suagu masalah. Terlebih jika dapat menyelesaikan masalah tanpa masalah. 

    Terpisah, Kapolsek Kahayan Hilir IPTU Hadri melalui Bhabinkamtibmas Bripda Novaldy meminta seluruh elemen masyarakat tidak bertindak sendiri ketika menemukan kejadian. Namun dapat diserahkan ke pihak yang berwajib agar menjadikan suasana tetap kondusif. 

    "Silahkan hubungi call center Polsek setempat jika terjadi suatu masalah di kemudian hari. Dan kami juga akan siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati," jelasnya. 

    Ditambahkan Novaldy, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan organisasi paham radikalisme dan ISIS. Untuk itu, ia meminta agar dapat melaporkan jika mendapati hal yang mencurigakan, sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan.[tim/rilis]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Pulpis Beri Pemahaman Hukum Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top