• Latest News

    Rabu, 13 September 2017

    Pemkab Percepat Penataan Batas Wilayah Kecamatan Katingan Hilir


    KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat percepatan penyelesaian penataan batas wilayah antara desa di kawasan Katingan Hilir di ruang rapat Bupati Katingan, Rabu (13/9/2017) .

    Rapat tersebut diikuti oleh Camat Katingan Hilir, Andriansyah serta seluruh kepala desa dari masing-masing desa di kawasan Kecamatan Katingan Hilir.

    "Kita ketahui bahwa wilayah Kecamatan Katingan Hilir merupakan ibukota kabupaten dan sampai saat ini masalah batas desa belum terselesaikan antara desa dan kelurahan yang ada," jelas Asisten I Pemkab Katingan, Jainuddin Sapri.

    Menurut Jainuddin, ada alasan-alasan mengapa batas antara desa tersebut belum selesai, padahal sebenarnya sudah ditetapkan pemetaanya. "Akan tetapi ada beberapa titik yang justru mereka belum jelas," ujarnya.

    Jainudin menuturkan, dari hasil rapat masing-masing pihak desa sepakat mengikuti apa yang diinginkan oleh pemerintah agar penetapan tapal batas yang ada itu segera dilaksanakan.

    "Nanti kita akan segera mengecek langsung ke lapangan, di mana tempat yang menurut mereka masih terganjal, sehingga nanti kita saat di lapangan akan langsung ditetapkan finalnya tempat tapal batas itu," imbuhnya.

    Nanti saat pertama turun ke lapangan, lanjutnya, akan dilakukan cek lapangan dan membuat titik kordinatnya, karena titik kordinat tidak akan bisa hilang. Kalau hanya tugu bisa hilang atau roboh.

    "Intinya nanti kita buat titik kordinatnya dulu, baru setelah itu kita bangun tugu batas," pungkasnya.[triokta]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Percepat Penataan Batas Wilayah Kecamatan Katingan Hilir Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top