• Latest News

    Senin, 25 September 2017

    Pemkab Kapuas Apresiasi TNI Sukseskan Program Swasembada Pangan


    KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pertanian mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Kapuas yang merupakan daerah lumbung padi di Kalimantan Tengah.

    Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Ir Anjono Bhakti MM, Selasa (26/9/2017) saat ditemui Kabar Kalteng di sela- sela acara Lomba Olah Kreativitas Petugas Petani Cerdas (Lombok Pedas) dalam rangka HUT Ke-72 TNI yang digelar Kodim 1011 Kapuas dan dibuka langsung Dandrem 102/Panju Panjung mengatakan, kerjasama dengan TNI memang sudah ditetapkan mulai lavel Pusat, provinsi dan juga pemerintah kabupaten dalam rangka kedaulatan pangan menuju swasembada pangan.

    "Kerjasama ini sangat baik, karena ini membina dan meningkatkan bagi kelompok-kelompok petani, sehingga nilai-nilai Pancasila, kegotong-royongan dan kebersamaan bisa dilakukan," ungkap Anjono.

    Pihaknya, lanjut Anjono, juga sangat berterima kasih atas kerjasama dan dukungan pihak TNI melalui berbagai kegiatan untuk turut menyukseskan program pemerintah di bidang pertanian.

    Kepada para petani di Kabupaten Kapuas Anjono mengharapkan bisa maksimal memanfaatkan lahannya dengan baik dan menggunakan jenis  varietas unggul yang disalurkan pemerintah melalui berbagai program.

    "Meski di musim kemarau, petani diharapkan dapat meningkatkan olah tanah dengan tepat, juga bisa meningkatkan hasil produksi agar bisa panen lebih dari satu kali dalam setahun," pungkas Anjono.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Kapuas Apresiasi TNI Sukseskan Program Swasembada Pangan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top