Pemkab Gelontarkan Rp8 Miliar untuk Jembatan Cukai

Print Friendly and PDF


PULANG PISAU - Penyelesaian pembangunan jembatan cukai, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada tahun 2017. Pemerintah setempat gelontarkan anggaran Rp8 miliar yang bakal segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulpis Edy Pratowo, saat meninjau Masjid Agung, bersama beberapa kepala dinas, yang merupakan salah satu proyek multiyear ada di Jalan Rey II, Selasa (4/6/2017).

"Kita telah siapkan delapan miliar, dan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pembangunannya," katanya. 

Di mana pembangunan jembatan pada tahun 2016, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan pondasi jembatan, terletak di kedua ujung jembatan, yang merupakan salah satu bagian penting dalam pengerjaan tahap pertama. 

Pada tahap pertama, kata Bupati, pengerjaan tersebut dari hasil realisai anggaran APBD 2016, yang menggelontarkan Rp3 miliar untuk pembongkaran dan pemancangan. 

Jadi, pada penyelesaian akhir ia mengharapkan seluruh masyarakat agar dapat bersabar, agar jembatan yang sangat penting ini, akan kembali dilanjutkan. 

"Segala prosesnya sudah beres,  jadi tinggal dikerjakan saja.  Jadi meski saat ini belum terlihat dikerjakan, bukan berarti tidak dilanjutkan. Namun, untuk melanjutkan harus melalui beberapa proses," ujarnya.[tim/rilis]


TAG