• Latest News

    Rabu, 20 September 2017

    PCC Mengancam, Aparat di Katingan Razia Toko Obat


    KASONGAN - Sebanyak 35 aparat gabungan mendadak menggelar razia di sejumlah toko/kios yang menjual obat-obatan di Kota Kasongan dan Kereng Pangi, Senin (19/9/2017) sore.

    Razia gabungan dari Polres Katingan, Satpol PP, BNK Katingan, Dinas Kesehatan dan Balai POM Kalteng ini dipusatkan di Kota Kasongan dan Kereng Pangi.

    Razia gabungan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Katingan Kompol Sumarsono, dan didampingi Kasat Narkoba Iptu Gusnawardi.

    Sementara dari BNK Katingan ada Sekretaris Satgas Anti Narkoba Budiman L Gaul dan anggotanya Dr Parluhutan.
    Dari Satpol PP yang juga turun ke lapangan ada Kabid Penegak Perda, Ade Irawan, kemudian Kabid Trantibmas Anita, Kasubid Tibum Alek Mika Lambang.
    Lainnya sejumlah anggota Satpol PP, petugas dari Dinas Kesehatan dan B POM Kalteng.

    Razia gabungan diawali di seputaran Jalan Revolusi Kasongan, di Apotek Putri. Di tempat ini aparat gabungan tidak menemukan obat-obat ilegal ataupun yang membahayakan bagi kesehatan, seperti PCC (Paracetamol, Caffeine, and Carisopodol).

    Aparat gabungan kemudian bergerak di Apotek Sumber Aden Jalan Tjilik Riwut No 17 Kasongan. Di apotek ini aparat mengecek obat yang dijajakan. Dari pantauan wartawam Kabar Kalteng, aparat menemukan lima bungkus atau 50 butir obat jenis dexstro untuk selanjutnya diamankan sebagai barang bukti.

    "Razia masalah obat-obatan terlarang hari ini digelar secara serentak di seluruh polres dan polda Kalteng, bahkan se Indonesia," kata Kabag Ops Polres Katingan Kompol Sumarsono.

    Menurutnya, sasaran utama razia kali ini adalah obat PCC. "Karena obat jenis PCC ini sudah ditarik peredarannya sejak 2013 lalu, dan obat inilah yang menyebabkan korban meninggal di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa hari lalu. Dan ada puluhan lainnya yang terdampak obat jenis ini hingga masuk rumah sakit di Kendari itu," imbuhnya.[triokta]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PCC Mengancam, Aparat di Katingan Razia Toko Obat Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top