• Latest News

    Rabu, 27 September 2017

    Pahami Filosofi Huma Betang untuk Kerukunan


    KASONGAN - Untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masyarakat perlu membangun dan mempertahankan kerukunan serta keharmonisan. Karenanya, nilai-nilai luhur budaya bangsa perlu ditingkatkan.

    Ini juga diungkapkan pada kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa, Kamis (28/9/2017) di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Katingan.

    Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta, terdiri dari satu damang, 14 mantir adat, dan 15 orang tokoh masyarakat Kecamatan Katingan Hilir.

    Kepala Kesbangpol Katingan, Ahmad Munthu pada sambutannya berharap agar peserta dapat memahami prinsip-prinsip filosopi Huma Betang dalam memelihara nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara demi kejayaan NKRI, khususnya di Kabupaten Katingan.

    "Dengan adanya kegiatan ini semoga kita semua yang mengikuti jalanya kegiatan ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar suku, agama, budaya, etnis dan ras di Kabupaten Katingan pada umumnya," harapnya.[triokta]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pahami Filosofi Huma Betang untuk Kerukunan Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top