Nikodemus: Jaga Nama Baik Katingan di ajang Pesparawi

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Sekretaris Kabupaten Katingan, Nikodemus berpesan kepada para peserta kontingen kabupaten katingan yang mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) agar menjaga nama baik Kabupaten Katingan.

"Untuk seluruh peserta agar bisa menjaga citra Kabupaten katingan di mata para peserta kontingen dari kabupaten kota lain," tuturnya, Kamis (14/9/2017) saat melepaskan para peserta yang akan mengikuti Pesparawi tingkat provinsi Kalimantan Tengah ke XVI di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

"Banyak harapan dari warga masyarakat kabupaten katingan dan pemerintah daerah agar para peserta bisa mengangkat citra dan mendapatkan prestasi di ajang pesparawi," harapnya.

Kemudian Nikodemus berpesan agar para peserta tidak sama sekali menyentuh alkohol selama berlangsungnya pelaksanaan pesparawi. "Inikan ajang pesta keagamaan, jadi harapan kita jangan sama sekali kontingen Katingan mengonsumsi minum-minuman beralkohol," pintanya.

"Panitia pelaksana Pesparawi di sana juga sudah menegaskan selama pelaksanaan berlangsung non alkohol selama berlangsungnya Pesparawi, harapan kita jangan sampai ada terjadi pelanggaran karna itu bisa berimbas mencoreng nama baik kabupaten kota," imbuhnya.

Ketua Rombongan Yossy dalam laporannya, kontingen Kabupaten Katingan mengikuti 11 kategori lomba dari total 12 kategori yang dilombakan.

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa selama mengikuti ajang Pesparawi nantinya jangan sampai tersentuh alkohol.

"Nanga bulik saat ini non minuman beralkohol, jadi saya ingatkan untuk Kabupaten Katingan kalau terdapat membawa alkohol kami serahkan untuk diproses," tegasnya.[triokta]


TAG