• Latest News

    Minggu, 24 September 2017

    Meubelier Rujab DPRD, Itu Proyek Mubazir!



    BUNTOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GEPAK) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mencurigai proyek pengadaan meubelier untuk Perumahan Jabatan DPRD Barsel. Kebijakan ini diduga sebagai anggaran titipan Dewan.

    Sekretaris Gepak Barsel, Deni Liwan, Sabtu (23/9/2017) melontarkan kritikan keras. Menurut Deni hal tersebut,  hal yang tidak wajar, memboroskan anggaran negara untuk mengadakan proyek yang tidak ada manfaat dan faedahnya bagi khalayak ramai.

    "Pemborosan anggaran Negara, tidak ada manfaat dan faedahnya buat masyarakat," tandas Deni kepada Kabar Kalteng.

    Sebab, lanjut Deni, Pemkab sangat mengada-ada, apabila tetap mengadakan meubelier untuk Rujab yang hampir 10 tahun tidak pernah ditempati tersebut. Bahkan dengan kondisi bangunan yang sangat memiriskan hati. Rujab DPRD yang diketahui mulai dibangun sejak 2010 tersebut, sangat tidak layak huni, karena tidak pernah sekalipun ditempati.

    "Coba tengok, kondisi bangunannya saja sudah tidak layak huni. Cat mengelupas sana dan sini, kacanya ada yang sudah pecah dan masih banyak kerusakan lainnya. Apakah tidak mubazir nantinya meubeliernya dan apakah tidak dipaksakan itu proyek namanya?," pertanyakan Deni dengan nada menyindir.

    Apalagi, kata Deni meneruskan, belum jelasnya keputusan kapan dan instansi mana yang akan menempati Rujab tersebut, membuat proyek meubelier tersebut hanyalah sebuah proyek yang dipaksakan. Sebab kebijakan itu rentan menghambur-hamburkan anggaran.

    "Kapan dan siapa nanti yang menempati, apakah menunggu meubeliernya lapuk dan rusak lagi?. Supaya bisa bikin proyek pengadaan meubelier lagi!," tukas Deni mempertanyakan.

    Apalagi diketahui Rujab yang dimaksud, bukanlah aset milik Pemkab Barsel, melainkan aset milik dewan. Menyangkut hal tersebut, Deni mencurigai anggaran pengadaan meubelier adalah anggaran titipan dewan dan oknum SKPD.

    "Saya curiga, proyek pengadaan meubelier ini adalah titipan dewan yang bermain mata dengan oknum SKPD, supaya ada proyek untuk jatah anggota dewan," tuding Deni curiga.[tampetu]



    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Meubelier Rujab DPRD, Itu Proyek Mubazir! Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top