• Latest News

    Sabtu, 30 September 2017

    Masyarakat Jangan Asal Jual Tanah Ya ! 


    PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Edy Pratowo meminta kepada masyarakat untuk tidak asal menjual lahan yang dimiliki, namun harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar memiliki nilai yang ekonomis, Jumat (30/6/2017).

    "Lahan yang ada lebih baik dimanfaatkan agar mendapatkan hasil yang lebih menjanjikan dan berkelanjutan," kata Edy sapaan akrabnya di pulpis. 

    Menurutnya, apabila menjual lahan, hasilnya hanya akan bersifat sementara, namun berbeda ketika lahan dimanfaatkan, digarap dan diolah sendiri atau bekerjasama dengan pihak swasta yang bisa memperoleh hasil berkelanjutan.

    Oleh karena itu, dikatakan Bupati, pemerintah telah menjalin kerjasama dengan perusahaan PT Naga Buana selaku pihak pendiri pabrik pengolahan kayu sengon di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir, yang ditargetkan akan beroperasional pada tahun 2018 mendatang. 

    Dengan adanya pabrik sengon, kayu sengon yang telah ditanam masyarakat dapat ditampung oleh pabrik. Karena, perusahaan itu telah menjalin kerjasama dengan pemerintah jepang untuk pemasok kayu ini. 

    Lebih lanjut, pabrik pengolahan kayu sengon akan dilengjapi dengan tujuh gudang berukuran besar sesuai dengan sketsa yang telah diperlihatkan oleh pihak perusahaan. "Hal ini menunjukan keseriusan para invertor untuk menanamkan investasi di pulpis," ujarnya.

    Ditambahkan Bupati,  selain tanaman sengon, masyarakat juga dapat bekerjasama dengan pihak perkebunan kelapa sawit  dengan bentuk plasma, yang juga dapat memperoleh hasil dari kerjasama tanpa harus menjual lahan.[tim/rilis]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Masyarakat Jangan Asal Jual Tanah Ya !  Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top