• Latest News

    Minggu, 17 September 2017

    Lima Bulan Menghilang, RA Diciduk di Tabalong


    TAMIANG LAYANG - Jajaran Polsek Dusun Tengah Polres Barito Timur (Bartim) berhasil mengamankan seorang tersangka tidak pidana pencurian dengan pemberatan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak bulan April 2017 lalu.

    RA (23) warga Desa Putai, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Bartim, Kalteng ini ditangkap di area perusahaan semen PT Conch di wilayah Ambang Kuning, kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalsel, Jumat (15/9/2017).

    Selama 5 bulan menghilang karena terlibat kasus pencurian di wilayah Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah. Akhirnya persembunyian dan pelarian tersangka berakhir ketika petugas Polsek Dusun Tengah berhasil mengetahui tempat persembunyiannya.

    “Ternyata tersangka selama ini melarikan diri ke wilayah Kabupaten Tabalong dan bekerja di perusahaan semen PT Conch. Bersama anggota Reskrim Polres Tabalong kita berhasil mengamankan tersangka,” kata Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, S.I.K melalui Wakapolsek Dusun Tengah IPDA Kuslan.

    Tersangka RA diketahui terlibat pencurian dengan pemberatan di warung milik warga Desa Rodok bersama seorang temannya berinisial AG, saat itu warung dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi ibadah Paskah oleh pemiliknya pada Minggu (16/4/2017).

    Tersangka RA berjaga jaga diluar sedangka temannya AG masuk kedalam dan mengambil sejumlah barang dagangan yang ada dalam warung tersebut, Namun naas aksi keduanya kepergok warga dan tersangka AG berhasil ditangkap sedangkan tersangka RA berhasil melarikan diri sehingga masuk DPO Polsek Dusun Tengah.

    "Untuk tersangka AG sudah menjalini proses hukum dan sedang menjalani hukuman di rutan Buntok, Kabupaten Barito Selatan," jelas Kuslan.[rilis/maradona]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lima Bulan Menghilang, RA Diciduk di Tabalong Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top