• Latest News

    Minggu, 17 September 2017

    KPU Kapuas Buka Pendaftaran Pemantau Pilkada 2018


    KUALA KAPUAS - Sesuai pedoman teknis tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas saat ini sedang membuka pendaftaran bagi Lembaga Pemantau Pilkada Serentak 2018.

    Ini dimulai dari 12 Oktober 2017 hingga 11 Juni 2018. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Ketua KPU Kapuas Bardiansyah, SE Senin (18/9/2017). "Lembaga Pemantau bersifat Independen mempunyai sumber dana yang jelas, terdaftar dan memperoleh akreditasi  dari KPU Kapuas," ungkap Bardiansyah.

    Selain itu  menurutnya bagi lembaga  pemantau yang akan didaftarkan juga harus memenuhi beberapa persyaratan administrasi lainnya yang harus dilengkapi.

    Selain mengisi formulir pendaftaran, lembaga pemantau juga wajib menyerahkan profil organisasi lembaganya, nama-nama dan jumlah anggota pemantau, alokasi anggota pemantau per wilayah, rencana kegiatan dan daerah yang akan dipantau, data profil pengurus, pas photo, surat pernyataan mengenai sumber dana serta melampirkan juga surat pernyataan independensi dan pengalaman di bidang pemantauan, dan bagi lembaga pendaftar dapat langsung ke kantor KPU Kapuas.

    Ditambahkannya, pemantau dalam konteks Pilkada serentak 2018 tujuannya turut melibatkan peran serta masyarakat secara langsung.

    "Sebagai bentuk peran partisipasi masyarakat secara langsung pada proses Pelaksanaan Pilkada Kapuas 2018, kiranya dapat berjalan transparan, legal dan demokratis," pungkas Bardiansyah.[zulkifli]


    • Komentar
    • Facebook Komentar

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPU Kapuas Buka Pendaftaran Pemantau Pilkada 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kalteng
    Scroll to Top