Katingan Hilir Raih Juara Umum Porkab 2017

Print Friendly and PDF


KASONGAN - Prestasi gemilang ditorehkan Kontingen Kecamatan Katingan Hilir di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I. Pada multi even yang dilangsungkan 25 hingga 29 September ini, Katingan Hilir sukses mendulang 33 emas, 26 perak, dan 24 perunggu.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Kecamatan Katingan Tengah dengan raihan 18 emas, 12 perak, dan 20 perunggu. Di posisi ketiga tercatat Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dengan 5 emas, 12 perak, dan 8 perunggu.

Selanjutnya, peringkat empat Kecamatan Marikit dengan 5 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. Posisi kelima Kecamatan Katingan Kuala dengan 5 emas, 3 perak, dan 2 perunggu, posisi keenam dari Kecamatan Tasik Payawan dengan 4 emas, 5 perak, dan 14 perunggu.

Kemudian di urutan ketujuh Kecamatan Sanaman Mantikei dengan 4 emas, 4 perak, dan 11 perunggu, posisi kedelapan Kecamatan Pulau Malan dengan 3 emas, 6 perak, dan 7 perunggu, posisi sembilan Kecamatan Bukit Raya dengan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, posisi sepuluh Kecamatan Katingan Hulu dengan 2 emas, 7 perak, dan 12 perunggu.

Berikutnya, posisi sebelas Kecamatan Mendawai dengan 2 emas, 3 perak, dan 6 peruggu, posisi 12 Kecamatan Petak Malai dengan 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, dan posisi terakhir yakni 13 dari Kecamatan Kamipang dengan 1 emas, 2 perak, dan 8 perunggu.

"Inilah hasil dari perolehan dan perjuangan para atlet yang bertanding selama pergelaran Porkab," ucap Nikodemus, Ketua Umun Porkab I pada penutupan Porkab di halaman Sport Center Kasongan, Jumat (29/9/2017).

Nikodemus berpesan kepada semua atlet agar terus berlatih untuk bisa memberikan yang terbaik ke depanya, dan juga untuk kecamatan agar bisa membina atlet di kecamatan.

"Dengan melihat hasil ini, untuk para atlet jadikan motivasi ke depanya agar lebih baik lagi dan mampu bersaing lebih tinggi. Kemudian untuk pengurus olahraga kecamatan agar bisa membina dan mendidik atletnya untuk bisa lebih siap menghadapi even-even lain," harapnya.[triokta]


TAG