Jumat Pagi Jemaah Haji Tiba di Kapuas

Print Friendly and PDF


KUALA KAPUAS - Rombongan jemaah haji yang tergabung di kloter sembilan (BDJ-09) akan segera tiba di Tanah Air. Saat ini jemaah masih berada di Mekkah menunggu persiapan kepulangan yang dijadwalkan pada Kamis, 21 September 2017 ini.

"Dari Jeddah Bandara King Abdul Azis, jemaah diterbangkan menuju Bandara Syamsudinoor Banjarmasin dengan dua buah pesawat," ungkap H Hamidhan, S.Ag MA, Pj Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kapuas kepada Kabar kalteng, Selasa (19/9/2017)

Dijelaskannya, dari Banjarmasin di hari yang sama jemaah diterbangkan menuju Palangka Raya dan diperkirakan pukul 20.00 WIB sudah berada di Asrama Haji untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan keimigrasian para jemaah.

Dari 286 orang rombongan jemaah  BDJ-09 tersebut, 63 orang dijemput oleh pihak keluarga di Palangka Raya. Selanjutnya pada Jumat, 22 September 2017 selepas shalat subuh jemaah  diberangkatkan menuju Kuala Kapuas dengan menggunakan 7 armada bus ditambah 2 armada yang khusus membawa barang-barang rombongan jemaah. Rombongan jemaah juga akan dikawal petugas Satlantas, Dishub, Satpol PP serta petugas kesehatan.

"Penyambutan dipusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Amanah diperkirakan tiba sekitar pukul 09.00 pagi," jelas Hamidan.

Sementara itu, H Ashady, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kapuas yang saat ini berada di Mekkah melalui pesan WhatsApp kepada Kabar Kalteng, Selasa (19/9/2017) mengatakan, jika kondisi jemaah asal Kapuas secara umum saat ini relatif sehat.

"Meskipun ada yang sakit ringan seperti batuk dan kelelahan, namun masih bisa diatasi petugas medis rombongan," tulis Ashady.[zulkifli]


TAG